Kontingen Garuda

Penyaluran Air Bersih Dan Sosialisasi Tentang Kewaspadaan Di Desa Mangiva

Bunia (MPIO) – Satgas Indo RDB menggelar sosialisasi kewaspadaan dini dan membantu masyarakat desa dengan penyaluran air bersih. Kegiatan ini dipimpin langsung Danki B Lettu Inf Agung R bertempat di Desa Mangiva, Komanda, Republik Demokratik Kongo. Jum’at (12/1/2024)

Pada saat tim patroli tiba di Ecole Primary and Secondary School Desa Mangiva bertemu dengan dengan Mr. Prosper selaku Kepala Sekolah. Beliau menyampaikan situasi secara umum relatif tenang, aktivitas sekolah berjalan normal seperti biasanya.

Sebagai wujud kepedulian Pasukan Perdamaian, personel Satgas Indo RDB didampingi Kepala Sekolah membagikan alat tulis kepada siswa di sekolah dan dilanjutkan dengan penyaluran air bersih. Kegiatan ini dilaksanakan karena di desa tersebut masyarakat sulit untuk mendapatkan air bersih.
 
“Dengan adanya penyaluran air bersih, kami merasa senang dan ikut terbantu dengan program tersebut, serta berharap air dapat digunakan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat,” ucap Kepala Sekolah.

Dilanjutkan dengan sosialisasi mengingatkan kembali pentingnya CAN FP (Community Alert Network Focal Point) bagi masyarakat untuk sharing dengan Monusco, mengingat keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Danki B berharap agar masyarakat memiliki kewaspadaan dan menyikapi peristiwa yang ada di daerah mereka dengan bijak sehingga masyarakat tidak mudah untuk terprovokasi, diadu domba, serta dihasut oleh pihak-pihak tertentu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*