PMPP activities

DENGAN BERLANDASKAN SEMANGAT DAN KOMITMEN YANG KUAT PMPP TNI BERTEKAD MEWUJUDKAN PRAJURIT YANG PRIMA

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-17 Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI) dengan diawali kegiatan Upacara Peringatan yang dipimpin langsung oleh Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr. Opsla, selanjutnya dilaksanakan Pemutaran Profil PMPP TNI, Ucapan oleh seluruh Dansatgas OPPD, Dokumentasi kegiatan-kegiatan Satgas OPPD dan Demontrasi anggota personil satgas OPPD dan PMPP TNI. Peringatan Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Mako PMPP TNI, Tangkil Sentul, Bogor.

PMPP TNI sebagai badan pelaksana Pusat Mabes TNI memiliki tugas untuk menyelenggarakan Organisasi, Perencanaan Anggaran, Kesiapan Operasi, Kegiatan Seleksi, Pelatihan, Rotasi dan Pembinaan Personel maupun Logistik Operasi untuk satuan penugasan TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda, Pengamat Militer, Staf Militer maupun penugasan lainnya. Disamping itu PMPP TNI juga melaksanakan kegiatan kerjasama internasional yang berkaitan dengan tugas Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia dalam mendukung tugas pokok TNI.

HUT PMPP TNI yang ke-17 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan dan membulatkan tekad dalam rangka memenuhi dan menjawab berbagai tantangan tersebut sehingga pelaksanaan Tugas PMPP TNI kedepan akan dapat menjadi lebih baik lagi. “Dengan berlandaskan semangat dan komitmen yang kuat PMPP TNI bertekad mewujudkan prajurit yang “PRIMA” dalam mendukung Perdamaian Dunia, Tema ini menggambarkan niat kita yang kuat untuk mewujudkan betapa pentingnya peran PMPP TNI dalam penyiapan pasukan TNI sebagai Kontingen Garuda yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif sesuai dengan Visi yang digaungkan oleh Panglima TNI.

Upacara HUT ini juga dihadiri juga oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M, dan Para Stakeholder lainnya yang turut memeriahkan dalam menyambut Hari Lahir PMPP TNI. “Saya ingin mengajak seluruh personel PMPP TNI dan prajurit yang akan berangkat melaksanakan tugas OPPD untuk senantiasa menjaga integritas senagai modal dalam pelaksaan tugas yang baik” pesan Komandan PMPP TNI.

Turut hadir dalam acara Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan Mabes TNI dan Angkatan. (19/01/24)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*