Kontingen Garuda

Women Peacekeepers terbanyak dalam satu kapal, Satgas MTF TNI XXVIII-O menerima pembekalan Gender Equity dan Equality

Sebagai salah satu unsur Maritime Task Force (MTF) 448 UNIFIL dan memiliki women peacekeepers terbanyak, KRI Diponegoro-365 menerima pembekalan Gender Equity and Equality dari tim khusus PBB di Loungeroom Perwira KRI Diponegoro-365, Beirut, Lebanon pada Kamis (22/02/2024)

Tim ini di pimpin oleh Female Gender Advisor of UNIFIL, MAJ Milgenad Mandy dan didampingi LCDR Kresna Wisuda (N1) dan LCDR Cengiz Veffa Ekici (N4). Kegiatan ini bertujuan untuk untuk memberikan pembekalan kepada para Kowal sebagai women peacekeepers untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya integrasi gender dalam operasi dan partisipasi perempuan dalam MTF. Selain itu, MAJ Milgenad Mandy juga berkesempatan untuk melihat fasilitas yang ada di kapal terutama akomodasi untuk para Kowal.

KRI Diponegoro yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., memiliki akomodasi yang layak dan terpisah bagi prajurit pria dan wanita serta beberapa fasilitas pendukung perlengkapan perempuan, termasuk produk sanitasi perempuan dan dapat dipastikan bahwa kebutuhan khusus perempuan di kapal terpenuhi. Hal ini sejalan dengan UN Security Council Resolution 1325 on Women, Peace and Security.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*