Kontingen Garuda

TIM COE MONUSCO : HASIL INPEKSI TERAKHIR SATGAS KIZI KONGA XX-T SANGAT BAIK

Mavivi – Hasil inspeksi Tim Contingen Owned Equipment (COE) Tri Wulan I Tahun 2024 terhadap Satgas Kizi Konga XX-T MONUSCO dinyatakan lulus dengan predikat sangat baik. Kegiatan ini dalam rangka menguji kelayakan dan kesiapan pasukan perdamaian PBB dari Indonesia dalam hal sarana prasarana, alat perlengkapan, kendaraan, alat berat dan material pendukung lainnya, bertempat di Bumi Nusantara Camp Mavivi, Democratic Republik Congo (DRC). Senin 04/03/2024.

Kedatangan Tim COE diterima langsung oleh Perwira Konstruksi Kizi TNI, Mayor Czi R. Bima Bagas H.,ST.Han., Tim terdiri dari tiga orang yang dipimpin oleh Mrs Deddeh Moore beserta tim, yaitu Mr Herve Bedaya Ngaro dan Lt Col Hainan wang, Tujuan dilaksanakannya Inspeksi oleh Tim COE MONUSCO yaitu dalam rangka pengecekan mengukur kelayakan dengan standard internasional bagi pasukan PBB yang bertugas di berbagai daerah Misi PBB di dunia, ” Jelas Mayor Czi R. Bima Bagas H.,ST.Han.

Rangkaian kegiatan berlangsung diawali dengan paparan yang disampaikan oleh Pasilog Satgas, Mayor Czi Demy Mukti Setyawan, S.T.Han. tentang jumlah dan kondisi peralatan serta perlengkapan individu tiap personel, Lalu dr 1 tahun ini KIZI TNI KONGA XX-T MONUSCO ini telah berhasil memperbaiki total 5 unit kendaraan dr kondisi Unserviceable ke kondisi serviceable (lulus coe) Terdiri dari,1 unit excavator, 1 unit compresor, 1 unit ambulance, 1 unit truck cargo, 1 unit mixer, Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan self sustainment, major equipment, medical part, water treatment, dan environment issues.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh tim inspeksi pada triwulan ini, nilai COE yang diperoleh Satgas Kizi Konga XX-T MONUSCO mengalami peningkatan yang signifikan,Tim inspeksi mengapresiasi kerja keras seluruh personel Satgas Kizi Konga XX-T MONUSCO dalam mempersiapkan kegiatan COE ini, sehingga kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang memuaskan. Ujar Mrs Deddeh Moore.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*