Kontingen Garuda

KRI DIPONEGORO-365 MENGIKUTI KEGIATAN KEKONSULERAN DI KEDUTAAN BESAR REPUBLIK INDONESIA BEIRUT

KRI Diponegoro-365 yang juga merupakan Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL mengikuti kegiatan kekonsuleran yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut, Lebanon pada Minggu (17/03/2024)

Kegiatan ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon di Beirut, H.E. Dr. H. Hajriyanto Y. Thohari, M.A. Adapun beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah tentang Sosialisasi Kekonsuleran dan Perlindungan WNI oleh Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler, dilanjutkan dengan paparan Perkembangan Situasi Keamanan Lebanon terkini oleh Pelaksana Fungsi Politik. Masih dalam bulan Ramadhan, kegiatan ini pun ditutup dengan acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat wajib dan sunah Taraweh berjamaah.

Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII/O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat lah penting mengingat situasi Lebanon yang masih cukup rawan, sehingga perlu adanya sosialisasi dan pertukaran informasi dari kedua belah pihak baik sipil maupun militer dalam rangka pengambilan keputusan yang terbaik apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Keikutsertaan KRI Diponegoro-365 dalam kegiatan ini adalah guna mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA” yang salah satunya adalah Integratif dimana TNI harus dapat berintegrasi dan bersinergi dengan Kementerian/Lembaga dan komponen bangsa lainnya di daerah Operasi sehingga misi dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*