PMPP activities

SIAP MEMBANTU WILAYAH KONGO AFRIKA

Komandan PMPP TNI, Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr. Opsla, secara resmi menutup latihan pratugas SATGAS KIZI TNI KONGA XX-U MONUSCO TA. 2024 di lapangan Mako PMPP TNI, Sentul, Bogor, Selasa (19/03/2024).

Selain mengucapkan selamat kepada seluruh personel Satgas yang telah selesai menjalani Pre Deployment Training (Latihan Pratugas), Komandan PMPP TNI juga menghimbau kepada para prajurit agar selalu waspada tentang situasi keamanan didaerah misi yang fluktuatif tepatnya di Mavivi – Beni, kerawanan yang tinggi dengan adanya gerakan Anti Monusco dan diiringi proses bertahap penarikan pasukan militer dari Kongo menjadi potensi pemicu meningkatnya situasi panas di Kongo.

Oleh karenanya perhatikan kembali penggunaan kemampuan Kompi Zeni dihadapkan dengan kondisi alam dan perubahan situasi keamanan yang menuntut kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas, jangan salah menterjemahkan perintah yang diberikan oleh Sector Commander dan laksanakan koordinasi yang ketat dengan Force Engineer agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas.

Laksanakan juga tugas sesuai dengan klasifikasinya, untuk Satgas Kompi Zeni Monusco terdapat 3 jenis klasifikasi pekerjaan sesuai dengan sifat dan durasi pekerjaan. Key Task, Major Task dan Minor Task, harapannya agar setiap jenis pekerjaan yang diberikan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kalian adalah duta-duta bangsa Indonesia yang harus menjaga nama baik bangsa dikancah Internasional. Tunjukkan hal tersebut melalui kinerja dan profesionalisme kalian dalam melaksanakan tugas di daerah misi”, Ungkap Komandan PMPP TNI.

Turut hadir dalam Upacara, para pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*