PMPP activities

SIAP SIAGA DAN IKUTI PERKEMBANGAN SITUASI DI DAERAH MISI KONGO AFRIKA

Kegiatan Latihan Pratugas telah selesai dilaksanakan oleh personil Peacekeeper SATGAS BGC XXXIX-F MONUSCO TA. 2024, PMPP TNI menutup kegiatan Latihan Pratugas dengan diakhiri Upacara Penutupan Latihan Pratugas Pre-Deployment Training (PDT) di Mako PMPP TNI, Tangkil Sentul, Bogor.

Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr. Opsla., sebagai Inspektur Upacara menyampaikan ucapan selamat kepada para Peacekeeper yang telah menyelesaikan Latihan Pratugas dengan penuh semangat dan kesungguhan dalam melaksanakan latihan sehingga kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta dapat mencapai sasaran yang diinginkan.

Latihan Pratugas diselenggarakan dalam rangka menyiapkan bekal pengetahuan dan kemampuan menjadi pasukan penjaga perdamaian khususnya pada misi di Kongo Afrika. Berbekal materi standar PBB ditambahkan materi teknis dan aplikasi yang telah diberikan dan dirancang khusus guna mendukung kelancaran misi dan siap melaksanakan tugas menjadi pasukan penjaga perdamaian.

“Tetap jaga kesehatan dan kebugaran fisik serta ikuti perkembangan dan pengalaman didaerah misi sehingga persiapan sebelum berangkat akan lebih maksimal. Manfaatkan waktu yang ada untuk berkoordinasi dengan satuan didaerah misi tentang penyiapan perlengkapan dan administrasi untuk mendukung penugasan.” Ucap Komandan PMPP TNI.

Turut hadir dalam Upacara, para Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI dan Mabes  Angkatan. (03/04/24)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*