Kontingen Garuda

SATU TINGKAT LEBIH TINGGI DI DAERAH OPERASI

Kenaikan pangkat kali ini di rasakan berbeda oleh para Prajurit Garuda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi berada di daerah operasi baik prajruit Perwira, Bintara dan Tamtama di Lapangan Soekarno UNP -71 Adchit Alqusayr, Lebanon Selatan. (1/4/2024)

Sebanyak 58 Prajurit Garuda ini mendapatkan kenaikan pangkat di luar negeri tentunya ini merupakan moment yang langka terjadi dalam kehidupan prajurit.

Saya sebagai Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi parjurit sekalian, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan moril dan memacu semangat kalian dalam melaksanakan tugas selama di Lebanon ini. Kenaikan pangkat ini juga merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL mengatakan bahwa, kenaikan pangkat di daerah penugasan adalah momentum yang sangat langka dan sangat berkesan bagi anggota yang mendapatkan kehormatan tersebut. Oleh sebab itu, penghargaan yang sangat besar ini tentu memberikan rasa haru sekaligus bangga, dan berharap kepada para prajurit yang menerima kenaikan pangkat untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Suatu kebanggaan tersendiri kalian bisa naik pangkat di daerah operasi, karena tidak setiap prajurit bisa merasakannya, apalagi penugasan di luar negeri dalam rangka mengemban misi perdamaian PBB seperti saat ini”, kata Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar , S.Sos., M.I.Pol.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*