Kontingen Garuda

FORCE COMMANDER CIMIC UNIT HEAD QUARTER NAQOURA MENERIMA KUNJUNGAN DARI IRISHPOL BATT CIMIC SECTOR WEST

Peran utama FC CIMIC (Civil Military Coordination) Unit yang selama ini terus membina, memelihara serta meningkatkan kualitas hubungan persahabatan bahkan menjalin hubungan kekeluargaan dengan seluruh aktor CIMIC diantaranya dengan semua personel CIMIC militer, pihak Civil Affair sebagai pemangku kepentingan CIMIC juga dengan masyarakat Lebanon.

Dalam memperkuat komunikasi dan koordinasi antar personel CIMIC di Area of Responsibility UNIFIL, pada Senin, 8 April 2024 Dansatgas FC CIMIC Unit Head Quarter menerima kunjungan persahabatan ke Kantor FC CIMIC Unit di Naqoura dari Irishpolbatt (bataliyon gabungan kontingen Irlandia dan Polandia) CIMIC Sector West. Kunjungan Irishpolbatt CIMIC ini merupakan kunjungan personel bataliyon CIMIC negara sahabat diterima langsung oleh Commander of FC CIMIC Unit Letkol Cba Ismatulloh, S.I.P., M.M. dengan didampingi seluruh personel anggota FC CIMIC Unit HQ.

Pada kesempatan tersebut Commander of FC CIMIC Unit menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus menyambut baik kunjungan ini sebagai bentuk persahabatan serta kunjungan ini diharapkan sekaligus bisa meningkatkan kekeluargaan sebagai khas budaya leluhur bangsa Indonesia serta menjalin hubungan kerjasama yang baik antar personel CIMIC Aor UNIFIL. Adapun persnoel FC CIMIC Unit lainya yang turut hadir yaitu Lettu Adm Herangga Adiatma Liasion Officer, Letda Laut (P) Eka Rohana Lahaya Assasment Project Officer, Serma Yoyok Budi NCO Liasion 1, Serda Delila Rizma NCO Liasion 2, Serda Rindiani NCO Assasment Project, Kopda Yusrin Driver serta personel FC CIMIC Unit dari Italia yaitu Captain Alessandro Marino Assasment Project Officer 1 dan WO 2 Gianmarco Scaramella sebagai Clerk dan Faten Saliba sebagai Language Assistant warga sipil dari Lebanon.

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 1 jam dengan penuh kekeluargaan, banyak sejumlah informasi yang didapat diantaranya mengenai pengenalan cara meng update desa melalui aplikasi VADB oleh personel tim APO FC CIMIC Unit secara mendalam dalam memberikan assistensi tentang cara pengoperasian aplikasi tersebut. Selain itu juga personel Irishpolbatt menerima penyerahan sertifikat pelatihan CIT (Cimic Induction Training) yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh FC CIMIC Unit kepada semua jajaran battalion CIMIC yang berada di AoR UNIFIL.

Tidak hanya itu, personel Irishpolbatt CIMIC merasa senang dapat mengunjungi kantor FC CIMIC Unit HQ yang menurutnya semua personel CIMIC sangat bersahabat, ramah, baik dan penuh persaudaraan sejak mengenal diawal pertemuan di acara CIT sebelumnya. Personel Irishpolbatt CIMIC yang dipimpin Captain Jarek Krawiec dari kontingen Polandia dan Captain Captain Jack Setright dari kontingen Irlandia beserta personel lainnya yang ikut hadir mengaku senang atas kunjungannya demi memperkuat hubungan, terlebih Indonesia merupakan negara yang besar memiliki wilayah, jumlah penduduk, budaya serta keberagaman lainnya terutama masyarakat Indonesia yang selalu menjunjung tinggi serta mencintai perdamaian.

Setelah pertemuan terebut dilanjutkan kegiatan foto bersama sebagai bentuk persahabatan dan dokumentasi di depan kantor FC CIMIC Unit Head Quarter Naqoura Libanon Selatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*