Kontingen Garuda

FORCE COMMANDER CIMIC UNIT MENGHADIRI RAPAT CCM (CIMIC COORDINATION MEETING) JAJARAN SECTOR WEST

(Selasa, 16/4) Rapat koordinasi CIMIC (CCM) ini merupakan agenda bulanan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi seluruh personil CIMIC yang berada di jajaran Sector West UNIFIL. Pada kesempatan kali ini Italbatt mendapat kehormatan bertindak selaku tuan rumah berada di desa Al-Mansouri 1-26, Naqoura. Kegiatan ini berlangsung selama dua jam dari pukul 10.00 hingga 13.00 LT (Local Time) dan dipimpin oleh Chief of G-9 CIMIC Sector West Let. Col. Adriano Ricco’ serta dihadiri oleh Deputy J-9 CIMIC HQ Let. Col. Timo Rusanen.

Adapun peserta yang hadir dari FC CIMIC Unit HQ yaitu Letkol Cba Ismatulloh, S.I.P., M.M., sebagai Komandan FCCU, Captain Alessandro Marino Deputy C.O FCCU, Letda Laut (P/W) Eka Rohana Lahaya, WO2 Jimmy Scaramella dan Kopka Yusrin.

Dalam tanggapannya sebagai Komandan FCCU Letkol Cba Ismatulloh, S.I.P., M.M., menyampaikan kepada seluruh peserta rapat bahwa melalui program rapat koordinasi CIMIC diharapkan dapat terjalin interaksi dan komunikasi yang baik diantara pemangku kepentingan CIMIC untuk menilai berbagai kebutuhan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar area operasi Sektor Barat, terutama di masa seperti sekarang ini yang sudah banyak terdampak akibat perang di wilayah sekitar blue line sehingga peran CIMIC salah satunya dapat mendukung keberhasilan tugas pokok UNIFIL dalam menjaga perdamaian.

Untuk pertemuan tersebut peserta CCM yang hadir merupakan gabungan dari personel militer CIMIC dan unsur sipil yang berasal Staf J-9, FC CIMIC Unit, MCOU, LAF CIMIC, G-9 CIMIC SW, Civil Affair SW, Gender Advisor SW, Chinbatt, Rokbatt, Malbatt, Irishpolbatt dan Italbatt yang berada di AoR Sector West.

Kegiatan ini dapat mewujudkan koordinasi dan komunikasi yang baik antara pemangku kepentingan militer dan sipil, sehingga mampu mendapatkan akses terhadap penduduk yang rentan terhadap konflik dan dapat memberikan bantuan kemanusiaan dalam menjaga perdamaian dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*