Kontingen Garuda

Berkat kerja keras dan dedikasi yang tinggi, TOB Berberati kembali terima pujian dari Tim COE pada Inspeksi TW.II

Inspeksi Contingent Owned Equipment (COE) kembali dilaksanakan di TOB Berberati Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car yang mana kali ini merupakan inspeksi pada TW. II setelah pelaksanaan TW.I selesai pada bulan Januari lalu.

Kapten Czi Agus Prianto selaku tertua di TOB Berberati menyambut langsung kedatangan Tim COE dari UN yakni Major Rif’fat & Captain Hoesen yang didampingi beberapa staf UN pada pelaksanaan inspeksi COE di TOB Berberati.

Pelaksanaan COE yang bertujuan menguji kelayakan, kemampuan alat dan perlengkapan dalam mendukung tugas pokok didaerah misi tersebut diawali dengan pemeriksaan dari Major Equipments meliputi kendaraan pers, ambulance, dump truck, alat berat (Buldozer, Excavator, frame over, Grader, fibro) dan Generator dilanjutkan dengan Minor Equipment meliputi fire fighting, alat optic, alarm sign, alat komunikasi radio dan tool kit mekanik, selain itu juga dilaksanakan pengecekan pada Ablusion dan accomodation seperti kamar mandi, Ration storage, Dapur Dan barak/corimec.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Tim COE pada TW. II tersebut, TOB Berberati dinilai mengalami peningkatan terlihat dari perawatan serta pemeliharaan baik Major Equipment maupun Minor Equipment yang di periksa, Tim inspeksi mengapresiasi kerja keras serta dedikasi dari seluruh personel TOB Berberati dalam mempersiapkan kegiatan COE pada TW.II ini sehingga kegiatan pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*