Kontingen Garuda

PERKUAT INTEGRASI ANTAR SATGAS TNI, KRI DIPONEGORO-365 MENGGELAR INDONESIAN CONTINGENT GATHERING

KRI Diponegoro-365 yang juga merupakan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menggelar Indonesian Contingent Gathering dalam rangka memperkuat integrasi antar Satgas TNI Lebanon di geladak heli KRI Diponegoro-365, Beirut, Lebanon pada Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Contingent Commander (Contico) Kolonel Inf Mochamad Ghoffar Ngismangil diikuti oleh beberapa personil perwakilan tiap-tiap Satgas TNI Lebanon yaitu MTF, FHQSU, CIMIC, SEMPU, MCOU, HOSPITAL, YONMEK dan SECEAST. Beberapa rangkaian acara yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah pengarahan oleh Contico yang dilanjutkan perkenalan tiap pejabat Satgas, pembacaan doa ditutup dengan acara ramah tamah serta makan siang bersama.

Komandan KRI Diponegoro-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII/O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat lah penting mengingat situasi Lebanon yang masih cukup rawan, sehingga perlu adanya integrasi yang kuat dan pertukaran informasi antar Satgas TNI dalam rangka pengambilan keputusan yang terbaik apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Penyelenggaraan kegiatan ini adalah guna mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA” yang salah satunya adalah Integratif dimana TNI harus dapat berintegrasi dan bersinergi di daerah Operasi sehingga misi dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*