Kontingen Garuda

FC CIMIC UNIT MELAKSANAKAN KEY LEADER ENGAGEMENT (KLE) DENGAN PEMERINTAH LOKAL DI WILAYAH BURJ RAHHAL

FC CIMIC UNIT dalam menjalankan tugasnya menggunakan berbagai cara untuk mencapai keberhasilan tugas CIMIC guna membina hubungan dengan semua aktor CIMIC. Salah satu cara yang dilkukan adalah keterlibatan dengan para pemimpin penting. Keterlibatan para pemimpin atau Key Leader Engagement (KLE) adalah pertemuan yang dilakukan oleh personel FC CIMIC Unit dengan orang-orang berpengaruh dalam populasi negara tuan rumah yang mampu mempengaruhi lebih luas. Tujuan dari keterlibatan ini adalah untuk membangun hubungan fungsional dengan para pemimpin lokal yang berpengaruh untuk mencapai tujuan misi dan mandat UNIFIL melalui kegiatan CIMIC.

FC CIMIC Unit XXXI-N UNIFIL melaksanakan kegiatan KLE (Key Leader Engagement) di wilayah Burj Rahhal, Libanon Selatan yang merupakan wilayah AoR UNIFIL pada Selasa, 4 Juni 2024. Kegiatan silatuarhmi sebagai bentuk KLE di wilayah Burj Rahhal ini dipimpin langsung oleh Komandan FC CIMIC Unit Letkol Cba Ismatulloh, S.I.P., M.M. didampingi Liaison Officer Lettu Adm Herangga Adiatma, Letda Laut (P/W) Eka Rohana Lahaya, Serma Yoyok, Serda Delila, Serda Rindiani, Kopka Yusrin, WO2 Jimmy Scaramella (Italia) serta Faten Saliba sebagai Language Assistant (Lebanon).

Tuan Hassan Hammoud merupakan Mayor / pimpinan wali kota wilayah Burj Rahhal menyambut kedatangan tim FC CIMIC Unit dengan ramah dan penuh keakraban, kegiatan ini tentunya mendapat sambutan hangat dan positif sebagai bentuk anjangsana silaturahmi juga sekaligus pada kesempatan itu FC CIMIC Unit meninjau untuk Monitor Proyek UNIFIL yang pernah diberikan kepada wilayah Burj Rahhal dan menayakan langsung terkait dampak manfaat dari proyek tersebut bagi penduduk lokal sekitar yang masih termasuk wilayah AoR UNIFIL.

Diakhir kegiatan ini Komandan FC CIMIC Unit Letkol Cba Ismatulloh, S.I.P., M.M. memberikan cinderamata dari hasil kerajinan budaya masyarakat Indonesia kepada wali kota Burj Rahhal sebagai kenang-kenangan dan ucapan terimakasih sudah bisa bersilaturahmi semoga terus terjalin persahabatan dan kerjasama yang baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*