PMPP activities

KUNJUNGAN SISWA AUSTRALIAN COMMAND AND STAFF C0LLEGE DI PMPP TNI

Komandan PMPP TNI yang diwakili Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.Si, menerima kunjungan Delegasi Australia di Mako PMPP TNI, Sentul, Bogor. (10/7/24)

Air Commodore Ruth Elsley (Commandant of Australian Command & Staff College) beserta 20 siswa Australian Command & Staff College (ACSC) pada kesempatan pertama dapat bertatap muka dengan Wadan PMPP TNI dan para Pejabat Distribusi PMPP TNI.

Acara dimulai dengan membahas topik yang menarik tentang sejarah singkat peran pasukan perdamaian Indonesia sejak tahun 1957 sampai dengan saat ini, Wadan PMPP TNI juga menjelaskan tentang tugas pokok PMPP TNI dalam mendukung Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia yang meliputi seleksi, pelatihan dan rotasi pasukan TNI Kontingen Garuda.

PMPP TNI berkomitmen mendukung upaya peningkatan kualitas dan kuantitas personel TNI dengan cara mengembangkan kemampuan khusus seperti pengetahuan intelijen, teknologi digital, komunikasi dan peran Wanita TNI, sehingga mampu menjawab semua tantangan yang dihadapi. Dalam meningkatkan hal tersebut, kerja sama dengan Australia telah berlangsung sejak berdirinya PMPP TNI pada tahun 2012. Bersama-sama, melaksanakan kursus dan latihan, dimana latihan utamanya adalah Latihan Garuda Kookaburra, yang berfokus pada peningkatan kemampuan militer sesuai kebutuhan latihan tentang mekanisme kursus Comprehensive Protection Of Civilian (CPOC) di PMPP TNI pada Oktober 2023. Pada kesempatan yang sama rombongan delegasi juga meninjau langsung kegiatan UN TPP Heavy Engineering Equipment Training of Trainers (HEE ToT) bertempat di lapangan tembak PMPP TNI.

“PMPP TNI merupakan salah satu Pusat Pemeliharaan Perdamaian ASEAN yang telah mendapat pengakuan PBB atas penyelenggaraan pelatihan dan memiliki kapasitas untuk mendukung kegiatan berskala besar, dihadapkan dengan Misi PBB yang semakin dinamis dan kompleks, dukungan dari Australia Defence Force (ADF) sangat penting untuk mencapai pengakuan ini” Ungkap Wadan PMPP TNI

Acara dilanjutkan sesi diskusi tanya jawab dan diakhiri pemberian cindera mata dan foto bersama. Turut hadir dalam acara para Pejabat Distribusi PMPP TNI dan staf Ditbinkersin PMPP TNI. (10/7/24)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*