Kontingen Garuda

PERAYAAN IDUL FITRI SATGAS YONMEK XXIII-O/UNIFIL

Satgas Yonmek XXII-O/Unifil merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dengan sederhana dan khidmat di Masjid Indobatt UNP 7-1, Adshit Al Quysr, Lebanon pada Kamis (12/5/2021) waktu setempat.

Seluruh personel hadir dalam lebaran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, melalui video teleconference dengan INews TV menyampaikan, bahwa selama kurang lebih empat setengah bulan berada di Lebanon, dengan membawahi 1.230 personel. Untuk Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil sendiri sebanyak 850 personel.

Komandan Kontingen Garuda menggambarkan suasana lebaran di Lebanon di masa pandemi tidak begitu meriah. Namun tidak mengurangi khidmat dari perayaan Idul Fitri. Sebab, masih bisa berkumpul bersama dengan keluarga besar Kontingen Garuda di Lebanon.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kontingen Garuda berharap perayaan Idul Fitri ini dapat meningkatkan keimanan dan rasa empati sosial terhadap lingkungan serta masyarakat. Kemudian dapat membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik.

“Hanya dengan modal dasar dan sikap mental yang baik maka kita akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi tantangan tugas di daerah misi ini,” ujarnya

Harapan ke depan bagi Prajurit TNI yang saat ini sedang melaksanakan misi di Lebanon, agar dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab dengan baik. “Selalu menjaga nama baik negara Indonesia di kancah Internasional sampai dengan akhir misi dan tidak ada pelanggaran.“ tegas Dansatgas.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain plaksanaan Nuzulul Quran. Dilanjutkan malam takbiran dan salat Idul Fitri berjamaah.

Bertindak sebagai Imam salat adalah Syeh Abdullah Mumammad Dakour, khatib Kopka Mar Dimiyati serta bilal Serma Mar Indra.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*