Kontingen Garuda

SUASANA PERAYAAN IDUL FITRI SATGAS KIZI TNI KONGA XX-R MONUSCO DI TANAH AFRIKA KONGO

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi (Kompi Zeni) TNI Konga (Kontingen Garuda) XX-R MONUSCO (United Nations Organization Stabilization Mission in the Republic Democratic of the Congo), melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H, di Bumi Nusantara Camp, Beni, Mavivi, Republik Demokratik Kongo pada hari Kamis (13/5/2021).

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Kizi yang berada di Bumi Nusantara Camp tepatnya di Masjid Al Jabbar (di dalam Camp) dan juga Prajurit yang di deploy (pengerahan pasukan) ke Eringeti, Kongo melaksanakan ibadah di Camp masing-masing.

Selain itu sebagian dari Prajurit Kizi juga melaksanakan Shalat Ied di tempat Kontingen negara lain yakni Tanzbatt (Tanzania Battalion) yang dimana Camp tersebut berada di samping Bumi Nusantara Camp dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rangkaian Sholat Idul Fitri kali ini diawali dengan takbiran yang diikuti oleh seluruh jamaah, kemudian pelaksanaan Shalat Ied yang dipimpin oleh Imam Kopda Ahmad Dinar Mahmudi dan dilanjutkan Khotbah serta diakhiri dengan Halal Bihalal antar sesama Prajurit.

Menu Lebaran yang disajikan yakni menu khas Nusantara yang di olah oleh Prajurit Kizi sendiri, sehingga dapat mengobati rasa rindu akan rumah atau kampung halaman di tanah air.

Dalam pengarahannya, Dansatgas Kizi TNI Konga XX-R Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub. Int. M.Han menyampaikan “Pada hari yang Fitri ini, meskipun jauh dari Keluarga, tugas dan tanggung jawab yang besar, serta dalam Wabah Covid-19 ini, kita harus menjaga moril kita, semangat kita dalam melaksanakan pengabdian terbaik bagi Negara kita tercinta. Jadikan sebagai ladang Ibadah bagi kita sampai menjelang berakhirnya misi.” Ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*