Kontingen Garuda

KRI SULTAN ISKANDAR MUDA – 367 TIBA DI MERSIN TURKI

KRI Sultan Iskandar Muda- 367(KRI SIM) kapal kelas SIGMA Angkatan Laut ini tiba di Dermaga Mersin International Port (MIP), Turki. Setibanya di Dermaga Mersin Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris,S.E., M.M.D.S. disambut oleh Atase Pertahanan RI untuk Turki Kolonel Inf Sjaiful Thalib, S.H., M.Si., didampingi Asisten Atase Pertahanan Mayor Laut (S) Eko Edward S.N., S.H. dan Liaison Officer serta pihak keamanan setempat. Selama di turki KRI SIM akan mensuplai bahan logistik, bahan material kapal serta pemeliharaan rutin sebelum kembali bertugas menjaga keamanan di perairan Mediterania, Lebanon. (08/06)

Tepat sebelum Kapal sandar, Abdul Haris tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh Prajurit KRI SIM tetap menjaga Protokol Kesehatan di negara manapun Kapal sandar nantinya,hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang selalu dijadikan pedoman oleh setiap Prajurit KRI SIM dalam melaksanakan tugas sehari-hari di Lebanon. Berkaitan dengan Protokol Kesehatan yang harus dilaksanakan secara ketat pada masa Pandemik ini di KRI SIM, Atase Pertahanan RI untuk Turki Kolonel Inf Sjaiful Thalib, S.H., M.Si.,beserta rombongan melaksanakan beberapa perbincangan penting bersama Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris,S.E., M.M.D.S. guna mendukung tugas yang diemban KRI SIM dalam Misi Perdamaian Dunia yang dilaksanakan diruang terbuka yaitu di Geladak Heli KRI SIM.

Liaison Officer dan pihak keamanan setempat juga menyampaikan beberapa aturan-aturan, tata tertib yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh personel Satgas MTF selama sandar di Mersin. Dalam situasi pandemi ini, protokol kesehatan tetap diberlakukan dalam setiap kegiatan apapun khususnya di daerah Dermaga Mersin International Port(MIP), untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*