Kontingen Garuda

Personel Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil ikut melaksanakan Latihan steel Strom

Bertempat di Naqoura, telah dilaksanakan Latihan steel Strome yang dihadiri Force Commander, Komandan Sector West dan East, beserta jajaran,  Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M, serta para Komandan Satgas dari negara-negara sahabat seperti Italy, Spanyol, France, Finland, Korea, Nepbatt, Sri Lanka, Malaysia, Gana dan Libanesse. Sabtu (12/06/2021).

Latihan steel strome merupakan latihan gabungan kontingen di UNIFIL baik di secwest maupun di seceast. Latihan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari latihan menembak senjata perorangan kemudian senjata bantuan, untuk sasaran berada di laut.

Puncak latihan di laksanakan skenario latihan bersama, dengan menggunakan senjata perorangan dilanjutkan senjata bantuan. Sebelum latihan dilaksanakan pameran alutsista tiap negara, untuk Kontingen Indonesia diwakili oleh Lettu Arif Aria dari indobatt.

Kegiatan ini melibatkan beberapa Kontingen Unifil (Spanyol, India, Francis, Nepal, Lebanon, Finlandia, Italia) dan LAF. Tujuan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan secara kualitas dan kuantitas menembak, kesiapsiagaan operasional dan koordinasi antar kontingen Unifil serta meningkatkan hubungan yang erat antara Unifil  dengan LAF.

Latihan ini di rangkaikan dengan pameran alutsista dan  menembak ranpur dimana kegiatan ini merupakan momentum penting untuk menunjukkan jenis senjata moderenisasi yg di miliki TNI kepada negara-negara lain yg tergabung dalam Unifil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*