Kontingen Garuda

MONUSCO FORCE COMMANDER APRESIASI ETOS KERJA KEPADA SATGAS KIZI TNI KONGA XX-R/MONUSCO DALAM MELAKSANAKAN TUGAS PEMBANGUNAN

MONUSCO Force Commander, Lt. General Marcos Desa Affonso Da Costa mengunjungi Camp Satgas Kizi TNI Konga XX-R MONUSCO (Mission de l’Organisation des Nations Unies pour la stabilisation en République démocratique du Congo) Pada Rabu, (16 Juni 2021). Hal tersebut merupakan rangkaian kunjungan perdana di Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Republik Demokratik Kongo.

Force Commander langsung disambut hangat oleh Dansatgas Kizi TNI Konga XX-R MONUSCO, Letnan Kolonel Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub. Int., M.Han. dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan Personel Satgas serta Tarian daerah Khas Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira Satgas, Para Delegasi MONUSCO Force Commander, Deputy (Wakil) Komandan FIB (Force Intervention Brigade), FIB COS (Chief of Staff) serta beberapa Perwakilan dari Batalyon Negara lain.

Tujuan kegiatan tersebut guna melihat secara keseluruhan Misi FIB yang dimana harus sesuai dengan AO (Area Operation) serta kesiapan operasional FIB dimana saat ini memiliki dinamika lapangan yang sangat tinggi.

Sambil berbincang hangat dan ramah tamah dengan Dansatgas didampingi oleh Kapten Sus Limto Simanjuntak, S.pd selaku Perwira Interpreter Bahasa Inggris, beliau menyampaikan rasa kagum dan terpesona dengan penyambutan dan tarian daerah yang dipersembahkan kepada beliau, serta apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap etos kerja dari Prajurit Garuda IEC (Indo Eng Coy). “Saya yakin IEC sangatlah penting dan mumpuni dalam hal Engineering. Pekerjaan ini bisa dijadikan sarana dalam mengambil hati rakyat Kongo, dan mereka dapat mengenal lebih dalam tentang apa itu Peacekeepers”, pungkas Jenderal bintang 3 tersebut.

Tidak lupa beliau mengingatkan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, baik saat bekerja maupun di dalam Camp dan di sekitar lingkungan FIB. Dikarenakan Wabah Covid-19 yang dimana di Afrika sendiri kasus Penyebarannya saat ini sedang meningkat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*