Kontingen Garuda

Komandan Sektor Timur UNIFIL Kunjungi Markas Indobatt Di Lebanon Selatan

Komandan Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Brigadier General Javier Mur Lalaguna meninjau Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-O/UNIFIL di UNP 7-1, Lebanon. Senin (21/06/2021) sekaligus mengunjungi wilayah penugasan Kompi Alfa yang merupakan Area of Responsibility (AoR) Indobatt.

Kunjungan Komandan Sektor Timur tersebut merupakan kunjungan pertama untuk meninjau langsung markas Indobatt dan wilayah yang merupakan AoR Indobatt yang berada di bawah kepemimpinan nya.

Kunjungan kehormatan Komandan Sektor timur disambut oleh Komandan Kontingen Indonesia UNIFIl 2021 sekaligus Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/UNIFIL Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar S.E.M.M, dengan diiringi tarian Gending Sriwijaya yang berasal dari Palembang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan, paparan Komandan Satgas Indobatt, melihat display perlengkapan dan peralatan yang digunakan Satgas Indobatt dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, dilanjutkan dengan peninjauan Pos di UNP 7-1, penanaman pohon, penulisan kesan dan pesan, dan menuju Kompi Alfa yang merupakan wilayah AoR Indobatt dan didampingi langsung oleh Komandan Kompi Alfa Mayor Inf Ridwan Efendi.

Adapun yang hadir pada acara tersebut, Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Arh Budi Laksana, Chief of PIO Lt. Col. Joaquin Pano Garcia, dan MA Sektor Timur Kapten Cristobal H. Molla.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*