Kontingen Garuda

Asisten Operasi Kasad Puji Kinerja Personel Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL

Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Eka Wiharsa didampingi Waasops pembinaan Rencana Operasi Brigjen TNI Supriyono dan rombongan menyambangi Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusry dan disambut langsung oleh Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O Unifil Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M, dalam rangka meninjau langsung keadaan Pasukan Peacekeeper di daerah misi, baik personel, maupun materiil. Rabu (23/06).

Asisten Operasi Kasad, Mayjen TNI Eka Wiharsa mengaku bangga dengan para personil Satgas Indobatt, karena sejak bertugas pada awal tahun 2021 tak satu pun menorehkan catatan buruk di Lebanon. “Saya bangga dengan kinerja Satgas Indobatt, karena menjalankan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Sehingga tak menimbulkan permasalahan yang bisa menjadi perbincangan internasional,” ujar Asisten Operasi Kasad.

Mayjen TNI Eka Wiharsa melanjutkan, para personel Satgas Indobatt merupakan prajurit terpilih yang berkesempatan untuk berkarir hingga ke luar negeri. Sebab, tak semua prajurit TNI khususnya Angkatan Darat mendapatkan peluang tersebut. “Kalian adalah para duta bangsa yang diberi amanah dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas tersebut,” imbuh Asisten Operasi Kasad.

Asisten Operasi Kasad juga mengingatkan kepada para personel Satgas Indobatt agar selalu menjaga nama baik Angkatan Darat, TNI dan bangsa di mata Internasional. Sebab ini menjadi tanggung jawab yang berat karena membawa misi negara.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Operasi Kasad juga berpesan agar personel Satgas Indobatt selalu menjaga diri selama bertugas. Apalagi saat ini masih diliputi masa pandemi Covid-19, sehingga kesehatan menjadi prioritas utama.

“Terutama dalam bersosialisasi dengan masyarakat agar tidak tertular. Caranya apa? Harus meningkatkan imunitas dengan cara berpikir positif. Kemudian melakukan olahraga secara rutin serta mengkonsumsi vitamin. Karena Covid-19 bisa dilawan dengan imunitas yang baik. Saya juga bangga karena tak satu pun personel Satgas Indobatt yang positif Covid-19,” beber Asisten Operasi Kasad.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penyambutan dengan tarian jaipong oleh WAN TNI Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil, dilanjutkan dengan Foto bersama, menuju ke Saung Garuda untuk menerima Paparan, dilanjutkan dengan Jam Komandan di Lapangan Soekarno, penanaman pohon, ramah tamah, pengisian buku kesan dan pesan, selanjutnya menuju Kompi Alfa UNP 9-63, dan menerima paparan dari Komandan Kompi Alfa Mayor Inf Ridwan Efendi.

Adapun yang hadir pada acara tersebut,Paban VII Ops LN Sopsad Kolonel Inf Irnando Arnorl B. Sinaga,
Paban VI Dukops Sopsad Kolonel Inf Eventius Tedy Dananto, Athan Egypt, Kolonel Arm Alvin Dermawan, S. Sos, M.I. Pol, Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Arh Budi Laksana, Pabandya-1 / Tekokomops Letkol Inf Ustman Abdul Ghofir, S. Sos, dan Pabandya-1 / Siapops LN Letkol Inf Zamril Philiang dan Wadansatgas Yonmek XXIII-O/Unifil Letkol Inf Dani Indrajaya,S.I.P.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*