Kontingen Garuda

KUNJUNGAN KERJA HEAD OF OFFICE POLITICAL AFFAIR MONUSCO DI ERINGETI

Head of Office Political Affair MONUSCO (Mission de l’Organisation des Nations Unies pour la stabilisation en République démocratique du Congo), Madam Cecillia Piazza memeriksa kinerja IEC (Indonesia Engineering Company). Kunjungan tersebut bertempat di Camp RSA (Republic South Africa), Eringeti, Republik Demokratik Kongo, Sabtu. (4/07/2021)

Kunjungan Kerja tersebut dihadiri oleh Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-R MONUSCO, Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub.Int.,M.(Han), Perwira Staf Engineering, Dantim Alat berat dan beberapa Perwira Staf dari beberapa Kolega dari negara lain.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Head of Office Political Affair MONUSCO mengingatkan agar lebih waspada dikarenakan akhir-akhir ini telah terjadi peningkatan eskalasi ancaman ADF (Allied Democratic Forces) karena pekerjaan pembangunan baik pembangunan Camp maupun jalan merupakan hal yang memiliki resiko tinggi bila dihadapkan dengan tingkat kerawanan di daerah tersebut.

“IEC (Indonesian Engineering Company) harus bekerja secara cepat dan tepat dalam membangun sarana pertahanan militer di sektor FIB (Force Intervention Brigade) untuk melaksanakan mandatnya yaitu Protect Of Civillian” ujarnya.

Beliau pun mengingatkan untuk tetap selalu berpedoman mengenai Protokol Kesehatan dimana itu merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi ini dan tentu saja dapat mempengaruhi kesehatan Prajurit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*