Kontingen Garuda

Tim Environment UNIFIL Kunjungi Indobatt

Permasalahan environment di UNIFIL memang menjadi isu yang sensitif terkait wilayah Unifil sebagian besar merupakan lahan pertanian dan pemukiman warga. Oleh karena itu UNIFIL sangat concern dan bertanggung jawab terhadap hal tersebut.

Tim dari UNIFIL mengunjungi markas Satgas Indobatt Yonmek XXIII-O untuk membahas masalah environment, Kamis (8/7/2021). Yang terdiri dari Deputy Cheif Service Delivery Management Colonel Cheng Chang, Environment Management Unit UNIFIL Representative Nadeer Benchara, Environment Officer of Sector East Major Jovan Boskovic, Mission Support Center/Supervisior of Sector East George Najm dan Sector East G4 Support Logistic Major Maykel Nandar.

Disambut oleh Wadansatgas Yonmek XXIII-O/UNIFIL Letkol Dani Indrajaya, S.I.P beserta Kasilog Indobatt Mayor Kal Anggie, Perwira Environment Lettu Ckm drg Aditya Amrullah, beserta Pasilog kompi-kompi, bertempat di Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-O/UNIFIL di UNP 7-1, Lebanon.

Tim ini datang untuk mendiskusikan permasalahan environment apa saja di Indobatt yang masih belum selesai, sehingga kendala-kendala yang ada bisa disampaikan dan dicarikan solusinya bersama-sama.

EMU UNIFIL Representatif, Nadeer Benchar mengatakan, sangat mengapresiasi Satgas Indobatt karena sudah banyak berbuat untuk memperbaiki permasalahan environment yang ada. Tapi itu belum cukup. “Kami harapkan semua permasalahan environment dapat terselesaikan sehingga UNIFIL khususnya Indobatt mempunyai environment yang baik untuk mendukung tugas sebagai peacekeeper,” ujarnya.

Sementara Mission Support Center/Supervisior of Sector East, Deputy Chief Service Delivery Management Colonel Cheng Chang juga mengatakan, jika Satgas Indobatt memiliki perkembangan maupun kendala segera laporkan. Sehingga pihaknya siap untuk membantu kapan saja.

Wadansatgas Yonmek XXIII-O/UNIFIL Letkol Dani Indrajaya, S.I.P berterima kasih kepada seluruh anggota yang sudah bekerja keras. Khususnya untuk perbaikan environment yang ada. “Semoga kita bisa memperbaiki semua permasalahan environment yang ada,” ujar Wadansatgas Indobatt.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*