Kontingen Garuda

Umat Kristiani Kontingen Garuda Unifil Melaksanakan Ibadah Bersama di Naquora

Umat Kristiani yang tergabung dalam Satgas Konga/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) di Lebanon melaksanakan Ibadah bersama di Sudirman Camp, Naquora, Lebanon Selatan, Selasa (07/09).

Hadir pada kesempatan tersebut sebanyak 55 personel umat kristiani yang merupakan personel yang berasal dari Satgas Kontingen Garuda Unifil diantaranya Satgas Yonmek XXIII-O, Satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU), Satgas Civil Military Coordination (CIMIC), Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU), Satgas Force Protection Company (FPC), Satgas Level II Hospital dan Staff Officer.

Rangkaian kegiatan Ibadah bersama, diawali dengan kebaktian dipimpin oleh Praka Trison Siringiringo yang sehari-hari bertugas di Tim Alfa Satgas FPC Kontingen Garuda, persembahan lagu-lagu pujian yang dinyanyikan secara Bersama-sama dan diakhiri dengan acara Ramah tamah.

“Sebagai umat Kristiani kita harus menjalankan kehidupan dengan penuh cinta dan kasih sayang, berharap tugas ini juga disadari Pasukan Garuda sebagai berkat dari Tuhan. Dengan begitu spirit cinta kasih dan perdamaian bisa dibawa dalam sikap tiap pasukan, yang juga membawa nama besar bangsa indonesia dan dunia,” kata Ringgo.

Dalam Ibadah Bersama ini kolonel Laut (P) Binsar Alfred Syaiful Sitorus, S.E, yang menjabat DMTFC-COS di Unifil sebagai tertua memberikan sambutan Menurutnya kegiatan ibadah tersebut sebagai sarana pembinaan mental keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Ia menambahkan, meningkatkan mental serta disiplin yang baik di lingkungan satuan kerja adalah merupakan sendi pokok bagi setiap kehidupan prajurit dan bertanggung jawab dalam memahami dan melaksanakan tugas kita, sehingga kita dapat menyelesaikan setiap tugas dengan lancar, tertib dan aman ditengah-tengah misi perdamaian, Tuturnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*