Force Commander dan seluruh kelompok komando militer di Minusca melaksanakan makan siang bersama di Indonesia Engineering Company Camp Satgas Kizi TNI Konga 37G Minusca CAR
Kontingen Garuda

Makan siang bersama Kelompok Komando militer di Camp Indonesia di Afrika

Force Commander dan seluruh kelompok komando militer di Minusca melaksanakan makan siang bersama di Indonesia Engineering Company Camp Satgas Kizi TNI Konga 37G Minusca CAR, Bangui Republik Afrika Tengah, Jumat (10/09/2021).

Disela acara peresmian Konferensi Kelompok Komando Pasukan MINUSCA ke-11 oleh Kepala Misi, Mankeur Ndiaye, di hadapan Force Commander Jenderal Daniel Sidiki Traoré dengan agenda tantangan 2021-2022 pencegahan eksploitasi dan pelecehan seksual, masalah administrasi dan operasional serta pedoman dan saran. Force Commander memilih untuk melaksanakan makan siang di IndoEngCoy Camp. Tiba di IndoEngCoy Camp FC menerima hormat jajar dan tarian sambutan yakni tari kecak.

Rombongan dimanjakan dengan hidangan yang istimewa karena merupakan makanan khas tradisional yang terkenal di Indonesia. Diantaranya Rendang, Ayam sambal matah, Ayam bumbu rujak, kerupuk udang, dengan makanan pembuka sup ayam, lalu makanan penutup berupa es buah dan agar-agar serta kue bolu.

“Selama makan siang rombongan ditemani oleh musik yang dibawakan langsung oleh anggota satgas satgas dengan membawakan lagu-lagu barat. Kebetulan ada anggota kita yang memiliki suara emas dan mampu membawalan lagu barat termasuk lagu portugal didalamnya yang menjadi negara asal Deputy Force Commander”, ucap Lektol Parlindungan Simanjuntak selaku Komandan satgas.

Setelah acara makan siang rombongan juga menyempatkan foto bersama dengan latar patung garuda yang tidak hanya menjadi kebanggaan Indonesia tetapi menjadi monumen kebanggan di Minusca. Lalu pemberian souvenir dari satgas kepada FC sebelum rombongan kembali ke Markas Pasukan Minusca.

“Kita memberikan sambutan yang terbaik karena ini kali pertama FC bisa sempat ke camp kita. Tentunya warna Indonesia akan selalu kita tampilkan di setiap kesempatan.” ujar Komandan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*