Uncategorized

Jelang Purna tugas, Tim Verifikasi PMPP TNI Cek Satgas Kizi TNI MINUSCA

Tim Verifikasi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI yang dipimpin oleh Wakil Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.Ip., M.Si  didampingi oleh staf PMPP TNI melaksanakan verifikasi Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI kontingen Garuda (Konga) XXXVII-G/MINUSCA di Indonesia Engineering Company Camp, Bangui, Afrika Tengah, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan verifikasi yang berlangsung selama 5 hari (11 sd 15 September 2021) bertujuan untuk meninjau dan mengetahui kondisi nyata alat berat zeni dan materiel yg digunakan oleh Satgas, sekaligus mengecek risalah serah terima yang akan dilakukan oleh Satgas yg saat ini bertugas dengan satgas yang akan menggantikan. Hal ini tentunya guna menjamin kelancaran serah terima yang akan berlangsung sehingga satgas berikutnya dapat langsung beroperasional secara optimal.

Disela-sela kegiatan hari terakhir verifikasi, Wadan PMPP  menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada seluruh anggota satgas, Military staff, Military Observer Indonesia di Bangui.

Dalam kesempatan tesebut, Brigjen Heru menyampaikan rasa bangga kepada seluruh personel TNI yang bertugas di Republik Afrika Tengah. Lebih lanjut, Wadan PMPP juga mengingatkan personel satgas selalu agar selalu menjaga kewaspadaan mengingat tidak lama akan melaksanakan purna tugas.

Letkol Parlindungan Simanjuntak selaku Komandan satgas Kizi TNI menyampaikan, “Anggota satgas telah melakukan tugas dengan hebat namun tentunya masih perlu diberikan masukan dan terus diingatkan terlebih menjelang akhir misi. Dan apa yang telah disampaikan oleh Wadan PMPP TNI adalah bentuk kebanggaan beliau kepada kami yang harus kami pegang menjadi penambah motivasi dan tanggung jawab kami untuk melaksanakan misi ini sampai tuntas serta kembali ke tanah air lengkap tanpa kurang suatu apapun sesuai harapan beliau” ungkap Dansatgas

Ikut tergabung didalam tim verifikasi mendampingi Wadan PMPP TNI, Letkol Mar Tantahara, Mayor Mar Krama Lubis, Mayor Cba Indra Bayu dan Kapten Inf Sunardi mewakili Direktorat Operasi, Logistik dan Kerjasama Internasional PMPP TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*