PMPP activities

ACARA PENUTUPAN GENDER AND PROTECTION PLANNING TRAINING (GPPT) AND NEGOTIATION ITERATION I

Bertempat di Markas Komando PMPP TNI, Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MAvMgt., MAIR., secara resmi menutup kegiatan Gender and Protection Planning Training (GPPT) and Negotiation Iteration I tahun 2022 (23/07) yg merupakan rangkaian dari kegiatan GCD 2022.

Training yang dilakukan selama kurang lebih sepekan mengangkat tema “Gender dan Kemampuan Negosiasi”

Kegiatan pertama tentang WPS (Women, Peace and Security) merupakan kegiatan *Gender and Protection Planning Training” yang mengangkat isu Gender dalam kegiatannya telah memberikan pengalaman dan pembelajaran baru bagi para peserta. Di dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan pembelajaran dan studi kasus untuk menggambarkan kondisi yang mungkin terjadi khususnya pada materi Protection of Civilian (POC), Child Protection, dan Conflict Related Sex Violence (CRSV).

Kegiatan kedua Negotiation Iteration 1 mendidik peserta untuk mengerti bagaimana manajemen konflik dan berkomunikasi efektif, sehingga melalui pelatihan tersebut diharapkan para pasukan penjaga perdamaian dapat mencegah konflik di wilayah Misi dengan melakukan negosiasi dan mediasi bersama masyrakat sipil, tanpa melakukan tindak kekerasan.

Saya berharap, semoga dengan berakhirnya kegiatan ini seluruh materi yang telah dipaparkan mampu untuk diimplementasikan pada saat penugasan didaerah misi nantinya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat secara aktif dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini mampu memperkuat hubungan diplomatik Indonesia dan negara yang terlibat di masa yang akan datang”. Ujar Komandan PMPP TNI

Turut hadir dalam acara kegiatan Mr. Steven Takekoshi (Multinational Program Specialist GPOI) dan Ms. Tomoko Matsuzawa (Japan Ministry of Defense).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*