Uncategorized

KETAHUI HUKUM, PAHAMI DAN LAKSANAKAN DENGAN TAAT

Pelaksanaan Penyuluhan Hukum oleh Tim Babinkum TNI kepada personel PMPP TNI.

Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny Koessetianto, S.H., MAvMgt., MAIR., yang diwakili oleh Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.I.P., M.Si. secara resmi memimpin acara penyuluhan hukum yang diberikan oleh Tim Babinkum TNI kepada seluruh anggota PMPP TNI di auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor (10/08/2022).

Dalam sambutan Komandan PMPP TNI menyampaikan dengan tantangan tugas yang semakin komplek dan dihadapkan dengan perkembangan zaman yang semakin modern, perlu kiranya setiap personel yang akan melaksanakan misi atau personel PMPP TNI itu sendiri, perlu diberikan pembekalan tentang pengetahuan hukum dalam pelaksanaan tugas

Untuk itu, pemberian pengetahuan dan pemahaman hukum kepada prajurit dan pns di PMPP TNI sangat diperlukan agar tindakan yang kita lakukan tidak melawan hukum atau terlibat permasalahan hukum yang dapat merugikan diri kita sendiri dan mencoreng nama baik institusi TNI dan satuan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinkum TNI merupakan rangkaian road show penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Kabidluhkum Babinkum TNI ke seluruh Instansi TNI.

Dalam penyuluhan hukum ini, materi yang dibahas meliputi permasalahan perkara dan kasus-kasus yang dilakukan oleh prajurit, pengetahuan tentang undang-undang disiplin prajurit dan PNS, pelanggaran asusila prajurit, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana prajurit menyikapi dengan bijak dalam penggunaan media informasi dan transaksi elektronik (ITE) yang dapat berdampak pada pelaksanaan tugas sehari-hari maupun sosial.

Tim penyuluh hukum Babinkum TNI dipimpin oleh Kol Chk Ferdinand Napitupulu, S.H., turut hadir juga dalam acara tersebut para pejabat utama PMPP TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*