Kontingen Garuda

SELESAI MELAKSANAKAN MISI PERDAMAIAN PBB, KRI SULTAN ISKANDAR MUDA TIBA DI JAKARTA

Setelah menyelesaikan tugas didalam misi Perdamaian PBB di Lebanon, akhirnya KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) yang tergabung didalam satgas Maritim TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Abdul Haris tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda TNI Benecdictus Benny K., S.H. MAvMgt., MAIR, didampingi oleh Wakil Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.l.P., M.Si. , Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. , Waasops Kasal Laksma TNI Retiono Kunto Haridiningtias, S.E. , Asops Pangarmada RI Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. beserta para pejabat utama PMPP TNI turut hadir dalam upacara penyambutan kedatangan KRI SIM-367 tersebut. Jakarta (29/08/2022).


Sejak dilepasnya KRI SIM-367 dari Pelabuhan Beirut Lebanon, saat pelayaran menuju kembali ke Tanah Air KRI SIM-367 juga berlayar dan singgah di beberapa negara antara lain : Jeddah, Terusan Suez, Salalah Oman, Cochin India, dan Belawan. Setelah kapal merapat di Dermaga JICT, Komandan KRI SIM-367 sekaligus sebagai Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris mendapat pengalungan bunga dari Komandan PMPP TNI sebagai bentuk ucapan selamat datang dan penghargaan dari TNI atas prestasi prajurit prajurit KRI SIM-367 selama 1 tahun lebih dalam mengemban tugasnya didalam misi perdamaian di bawah bendera Maritime Task Force (MTF) UNIFIL. Selain itu, pengalungan bunga tersebut merupakan simbol rasa syukur atas kembalinya KRI SIM-367 beserta prajuritnya ke pangkuan Ibu Pertiwi. Kegiatan penerimaan KRI SIM-367 dilanjutkan dengan pemeriksaan personel dan material yang dilaksanakan di geladak heli KRI SIM-367 serta pengarahan Dan PMPP TNI.

“Tidak ada hal yang serius maupun kurang dari dari pelaksanaan tugas Satgas MTF TNI, baik personel, KRI, helicopter, maupun system persenjataan. Semua dalam keadaan baik. Saya atas nama keluarga besar PMPP TNI, mengucapkan Selamat Datang, rasa bangga terhadap apa yang telah dicapai dan terimakasih atas pencapainya serta selamat karena misi telah selesai dengan optimal, aman dan lancar.,” kata Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda TNI Benecdictus Benny K., S.H. MAvMgt., MAIR,.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*