Uncategorized

INDONESIAN PEACEKEEPERS BERIKAN PENGOBATAN MEDIS DI LEBANON SELATAN

Tim Medis Batalyon Indonesia (Indobatt) yang tergabung dalam United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) meyelenggarakan pengobatan gratis di desa Bani Hayyan Lebanon Selatan,. Selasa, 30 Agustus 2022.
Kegiatan yang diberi nama Medical Camp ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim medis Indobatt dan CIMIC (Civil and Military Coordination) dalam rangka menjalin hubungan baik antara Komunitas Lebanon dengan UNIFIL serta membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan untuk mendapatkan solusi kesulitan dalam perawatan kesehatan mereka.
Masyarakat Desa Bani Hayyan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dalam Sehari sekitar 21 Pasien dengan berbagai keluhan datang ke kegiatan Medical Camp ini. Pasien yang datang ke Medical Camp ini diberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis, dan jika ada pasien yang membutuhkan perawatan lebih lanjut akan dirujuk secara berkala ke RS Tingkat I yang berlokasi di Markas Indobatt.
LT 1 dr. Ario selaku dokter dan tim medis yang terlibat dalam kegiatan ini sangat bangga dapat menyelenggarakan kegiatan ini dan dapat berpartisipasi langsung membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Perawatan medis ini sejalan dengan apa yang menjadi mandat UNIFIL untuk memperluas bantuannya Dan memastikan program kemanusiaan ke penduduk sipil
“Adalah kewajiban bagi seorang dokter untuk membantu orang lain, tetapi menjadi seorang dokter yang merupakan bagian dari misi penjaga perdamaian kelas dunia setingkat UNIFIL merupakan suatu kehormatan bagi saya,” kata Ario.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*