Kontingen Garuda

KASUM TNI SAMBANGI MARKAS INDOBATT DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA DI LEBANON

Dalam rangka mengetahui secara langsung kondisi Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda UNIFIL (United Interm Force In Lebanon) TA 2022 Kepala Staf Umum (KASUM) TNI Letjen TNI Eko Margiyono beserta Komandan Pusat Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Marsekal Muda TNI Benedictus Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR., Ketua Pusat Keuangan (Kapusku) TNI Marsekal Muda Danang Hadiwibowo dan Wakil Inspektur Jendral (Wairjen) TNI mengunjungi Markas Indonesian Battalion (Indobatt) United Nations Post (UNP) 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (23/09/22).

Kunjungan ini diawali dengan menerima paparan dari para Dansatgas dimulai dari Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/UNIFIL selaku Komandan Kontingen Garuda TA 2022 Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M dan dilanjutkan oleh tiap-tiap Dansatgas yaitu DCO Sector East, Dansatgas FHQSU, Dansatgas MCOU, Dansatgas FHQSU Dansatgas SEMPU, Dansatgas CIMIC dan Dansatgas Level II Hospital.

Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka mengetahui secara langsung tentang perkembangan situasi prajurit TNI yang berada dalam misi perdamaian Lebanon serta mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dengan melakukan pemeriksaan sarana dan prasana yang menjadi pendukung prajurit dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan ini pula Kasum TNI beserta delegasi menyempatkan untuk bertatap langsung dan memberikan arahan kepada seluruh prajurit Kontingen Garuda UNIFIL TA 2022. Acara dilanjutkan dengan Penanaman pohon oleh seluruh rombongan dan di akhiri dengan foto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*