PMPP activities

DIRBINKERSIN PMPP TNI MENERIMA KUNJUNGAN SINGAPORE ARMED FORCES JOINT SENIOR LEADERSHIP

Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MAvMgt., MAIR., yang diwakili oleh Dirbinkersin PMPP TNI Kolonel Inf Herman Subagyo Z. S.E., menerima kunjungan Singapore Armed Forces Joint Senior Leadership dengan Ketua Delegasi Colonel Alan Poh Choon Wei di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Pada kesempatan ini, Dirbinkersin PMPP TNI mengawali pertemuan dengan memperkenalkan PMPP TNI yang memiliki tugas pokok bertanggungjawab dalam melaksanakan seleksi, latihan, kerjasama internasional dalam bidang Pasukan Pemeliharaan Perdamaian Dunia dan rotasi pemberangkatan/kedatangan para Pasukan TNI Kontingen Garuda. Saat ini negara Indonesia telah berkontribusi dengan mengirimkan lebih dari 2.300 Pasukan TNI pada Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia.

PMPP TNI juga telah sukses menyelenggarakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan kerjasama multilateral dan bilateral seperti US partners – GPOI : UNSOC, UNCIMIC, latihan bersama multinasional Garuda Canti Dharma (GCD) dan latihan bersama Garuda Kookabura bersama POTC Australia pada tempo lalu. Semua latihan yang telah diselenggarakan bertujuan untuk memahami dan mengetahui situasi terkini, sehingga mampu menjawab semua tantangan dan hambatan didaerah Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia.

Pihak SAF dalam hal ini Col Alan, mengungkapkan rasa terimakasih kepada PMPP TNI yang telah memfasilitasi acara tersebut dan seluruh siswa SAF sangat antusias menerima penjelasan tentang PMPP TNI, terlihat banyaknya interaksi pada sesi tanya jawab saat penjelasan tentang Operasi Pemeliharaan Perdamaiaan Dunia.

Turut hadir dalam acara Colonel Alan Poh Choon Wei (Commander of Specialist and Warrant Officer Institute), Atase Udara Singapura dan seluruh staf Satuan Latihan serta staf Ditbinkersin PMPP TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*