PMPP activities

UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL 10 NOVEMBER 2022

Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MAvMgt., MAIR., yang diwakili oleh Inspektur PMPP TNI Kolonel Laut (P) Heru Supriyanto, M.M., M.Mar., CFrA., memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 dilapangan Mako PMPP TNI, Sentul, Bogor.(10/11/22)

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata berada dihadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi, air bersih, dan Covid 19 kiranya kita perlu mempersiapkan dengan sungguh-sungguh. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama untuk menghadapi semua itu dengan tekad untuk menang Sekali Merdeka, Tetap Merdeka”.

“Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita, bahwa kita bukan bangsa Pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalaj. Sebesar apapun ancaman dan gangguan harus kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para Pejuang Muda”.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk kesanubari kita, kiranya menjadi semangat dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan tema PAHLAWANKU, TELADANKU, akan membuktikan bahwa bangsa Indonesia PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT. Diharapkan dapat terus memberikan energi positif untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Marilah kita jadikan momentum ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar yang selalu berpedoman pada Bhineka Tunggal Ika. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawan sebagai inspirasi dalam setiap langkah dan kehidupan kita bersama”. Demikian beberapa bagian amanat Menteri Sosial RI, Ibu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T., yang dibacakan oleh Inspektur PMPP TNI.

Perangkat upacara sebagai berikut:

  1. Mayor Arh Bayu Adi Wisuda (Danup)
  2. Kapten Inf Agung Eko Prabowo (Paup)
  3. Lettu Inf Herlansyah (Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945)
  4. Lettu Laut (KH/W) Josefina Wattimena (Pembaca pesan Pahlawan Nasional)
  5. Serka Andrik (Pembaca Do’a)
  6. Serka (K) Ade Lusiana (Pembawa Acara)

Turut hadir dalam Upacara, para Direktur PMPP TNI, para Dansat PMPP TNI, para Kasatker PMPP TNI dan seluruh personel PMPP TNI.(10/11/22)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*