PMPP activities

TIM VERIFIKASI PUSAT MISI PEMELIHARAAN PERDAMAIAN TNI BERKUNJUNG KE MARKAS INDOBATT

Tim Verifikasi dari Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI yang dipimpin oleh Wakil Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.IP., M.Si beserta Dirbinlog Kolonel Laut (S) Akhmad Tarmizi, Dandenma Kolonel Pom Moendi Nugroho, Letkol Mar Ronny A. Purba dan Kapten Inf Sunardi melaksanakan verifikasi kepada Satgas Batalyon Mekanis TNI kontingen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL yang sedang menjalankan tugas misi perdamaian di markas Indobatt UNP 7-1 Desa Aadhcit Al Qusayr, Lebanon.

Kegiatan verifikasi yang berlangsung selama 4 hari (6 sd 9 September 2022) bertujuan untuk meninjau dan mengetahui kondisi nyata pasukan beserta materiil yang digunakan oleh Satgas dalam melaksanakan operasi di daerah misi yang sudah berjalan kurang lebih 9 Bulan. Hal ini tentunya guna menjamin kelancaran kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh satgas saat ini maupun satgas berikutnya sehingga dapat beroperasional secara optimal.

Wadan PMPP TNI juga meluangkan waktu dengan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan rasa bangga kepada seluruh personel TNI yang bertugas di Lebanon dan juga mengingatkan agar selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu memahami dan mengerti situasi terkini demi menjaga keamanan dan keselamatan prajurit TNI selama melaksanakan Misi Pemeliharaan Perdamaian untuk Lebanon.

Dihari terakhir Tim Verifikasi juga mengunjungi Task Force Bravo dan Sector East Millitary Police yang berada di UNP 7-2 serta melaksanakan Courtesy Visit kepada Komandan Sector East Brigadier General Ignacio Oyazabal Elorz.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*