Kontingen Garuda

MENJELANG PERGANTIAN JABATAN, SECTOR EAST COMMANDER UNIFIL BERPAMITAN

Prajurit Kontingen Garuda XXIII-P UNIFIL menggelar acara Farewell Visit di akhir masa jabatan UNIFIL Sector East Commander Brigadier General Ignacio Olazabal Elorz di Rubhall, United Nation Post (UNP) 7-1, Lebanon Selatan.

Acara diawali dengan penyambutan oleh Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/UNIFIL Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M di United Nations Post (UNP) 9-63, dilanjutkan meninjau AoR (Area Of Responsibility) Indobatt meliputi Kompi Alpha dan Kompi Charlie, hal itu dalam rangka pengenalan wilayah kepada calon Sector East Commander yang baru Brigadier General Melchor Jesus Marin Elvira.

Setibanya di United Nations Post (UNP) 7-1, Brigadier General Ignacio memberikan arahan kepada seluruh prajurit Indobatt di Rubhall. Dalam arahan nya beliau mengucapkan terima kasih selama 6 bulan masa jabatannya prajurit Indobatt telah bekerja sama dan melaksanakan tugas dengan baik serta memberikn dukungan penuh sehingga tercapainya lingkungan misi yang kondusif.

“Saya pribadi sangat berterima kasih atas hubungan kedekatan dan ketulusan yang saya temui dengan kalian sejak hari pertama. Kekayaan budaya, kedekatan dan simpati kalian tunjukan adalah sesuatu yang akan menghiasi hidup saya dan tidak akan terlupakan”. Ungkap Brigadier Olazabal.

Pada kesempatan ini pula Brigadier General Melchor Jesus Marin Elvira sebagai calon Komandan Sektor yang baru turut memperkenalkan diri dihadapan seluruh prajurit. Di akhir acara ini dilaksanakan Farewell dan jajar kehormatan mengiringi kepergian rombongan Sector East Commander.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*