Kontingen Garuda

PASUKAN INDOBATT XXIII-P/ UNIFIL LEBANON SAMBUT KUNJUNGAN WAASOPS KASAD

Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad, Bidang Renops Brigadir Jenderal TNI Bangun Nawoko, beserta rombongan disambut Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI XXIII-P Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL 2022 Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., saat mengunjungi United Nations Post (UNP) 7-1, Aadchit Al-Qusayr, Rabu (23/11/2022).

Kunjungan ini merupakan bentuk suntikan moril kepada prajurit TNI yang sedang bertugas menjaga perdamaian di wilayah Lebanon Selatan, sekaligus meninjau pangkalan dan mengecek kesiapan peralatan yang digunakan di medan operasi.

Dalam kunjungan ini Brigjen TNI Bangun Nawoko, didampingi oleh Paban III/ Binsiapsat Sopsad, Kol. Inf Andrian Susanto, Paban VI/Ops DN Sopsad, Kol. Inf Mahmud Suharto Amir, Irut-VI/Ops LN Ijenad Kol. Inf Asep Akhmad Hidayat, Pabandya Renprogar Sopsad, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Pabandya Alhutoppalsus Slogad, Letkol Chb Tri Yulianto, Pabanda Ren Matops Sopsad, Kapten Arm Suseta Dika dan Kaur Ops LN Sopsad, Kapten Arh Moh. Edgar.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Waasop Kasad menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan prajurit di lapangan sukarno UNP 7-1, dalam penyampaian nya beliau menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa bangga atas kerja keras yang di raih satgas selama 11 bulan di daerah misi lebanon, pada arahannya beliau juga berpesan tetap jaga kepercayaan yang negara berikan ini sebagai duta Indonesia.

“Saya bangga dengan apa yang telah kalian raih selama 11 bulan di daerah misi ini. Professionalisme dan prestasi yang telah kalian tunjukan menjadikan Prajurit TNI dikenal di mata dunia” Ungkap Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Setelah memberikan pengarahan, Waasops Kasad beserta rombongan menyempatkan untuk meninjau prajurit yang berjaga di Blue Line (Perbatasan Lebanon-Israel), Kompi Alpha, Panorama Point dan melanjutkan kegiatan Kunjungan menuju UNP 7-3 SEMPU (Sector East Military Police).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*