Kontingen Garuda

SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL TA. 2022 SINGGAH DI PELABUHAN COCHIN-INDIA

Setelah melalui lika-liku ombak tinggi di Samudera Hindia, KRI Frans Kaisiepo-368 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL TA. 2022 telah menyelesaikan etape Lintas Laut pertama dan sandar di Pelabuhan Cochin, India pada hari Selasa, 13 Desember 2022 pukul 08.27 Local Time.

Kedatangan Prajurit Baret Biru di India ini disambut oleh Atase Pertahanan (Athan) RI untuk India Laksma TNI Didik Kurniawan beserta isteri dan perwakilan KBRI. Turut hadir perwakilan dari Indian Navy Ship (INS) Magar Cdr. Hemant Saluke dan Liasion Officer Lt Cdr. Bushan untuk ikut menyambut serta berkunjung ke KRI FKO-368.

Laksma TNI Didik Kurniawan mengucapkan selamat datang kepada Dansatgas beserta seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL TA. 2022 di Cochin (India) setelah berhasil menaklukkan ganasnya Samudera Hindia. Beliau menambahkan agar seluruh prajurit memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan kesempatan yang ada untuk melengkapi segala kebutuhan yang diperlukan sebelum melanjutkan perjalanan etape kedua menuju Salalah, Oman.

Komandan KRI FKO-368 Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL TA. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Athan RI di India beserta rombongan yang berkenan menyambut dan menerima kedatangan seluruh prajurit dengan baik.

Selanjutnya Dansatgas berkenan untuk memberikan kesempatan bagi perwakilan dari Indian Navy dalam rangka melaksanakan ship’s tour di KRI FKO-368

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*