Courses

ACARA PEMBUKAAN KURSUS INSTRUKTUR PMPP TNI 2022

Komandan PMPP TNI yang diwakili oleh Wakil Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana S.Ip., M.Si., secara resmi membuka Acara Kursus Instruktur PMPP TNI 2022 dikelas sedang PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Sebanyak 18 personel PMPP TNI sebagai peserta kursus instruktur PMPP TNI dan 10 personel PMPP TNI sebagai instruktur PMPP TNI menerima pembekalan kursus yang dimulai pada hari Rabu, 14 Desember 2022 sampai dengan 20 Desember 2022.

Kursus Instruktur merupakan kegiatan awal dalam rangka menyiapkan program latihan di TA 2023 yang mana para peserta kursus nanti akan disiapkan menjadi instruktur pada pelaksanaan PDT tahun 2023. Materi yang akan diberikan antara lain CMI, Psikologi, Kepelatihan, Tehnik mengajar, materi UNIBATT STM yang didukung dengan materi MPKI dan NIO sesuai standar PBB.

UNIBATT STM adalah materi baru dari UN yang dimaksudkan untuk memberikan pelatihan komprehensif kepada TCC dengan mengabungkan kerangka kerja konseptual, hukum dan operasional Batalyon dan Kompi Infanteri dan unit militer PBB lainnya dihadapkan pada kemampuan Infanteri. Oleh karena itu maka PMPP TNI mempersiapkan personel lebih awal dengan memberikan pengetahuan melalui kursus instruktur.

Turut hadir dalam acara, para Direktur, Dansat dan Kasatker PMPP TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*