Kontingen Garuda

SANDAR DI SALALAH-OMAN, SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL LAKSANAKAN SOFT COMPETENCY DAN DIPLOMASI.

Sebelum melanjutkan pelayaran berikutnya ke Portsaid, Mesir. Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL mengisi beberapa rangkaian kegiatan selama kapal sandar di Pelabuhan Salalah agar stamina dan psikis prajurit tetap terjaga.

Diawali dengan olahraga lari pagi bersama seluruh prajurit di pelabuhan, kemudian Perwira Psikologi Satgas Kapten Laut (KH) Dimas Rezananta, S.Psi. mengadakan kegiatan soft competency guna meningkatkan kekompakan, fokus, dan kesigapan serta memberikan ruang rekreasi bagi prajurit. Kebahagian dan keceriaan terpancar dari wajah para prajurit dengan antusias mengikuti jalannya beberapa games yang dipandu langsung oleh Perwira Psikologi.

Dalam kesempatan berikutnya, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh melaksanakan kunjungan ke INS Sumitra yang juga tengah sandar di Salalah dalam rangka operasi keamanan maritim di Gulf of Aden. Setelah berkunjung ke INS Sumitra, Dansatgas mengundang Komandan INS Sumitra beserta staf untuk berkunjung ke KRI Frans Kaisiepo-368. Kegiatan tersebut merupakan bagian diplomasi dalam rangka capacity building dan confidence building measure. Para perwira dari kedua kapal perang dapat bertukar pikiran terutama terkait situasi terkini di Gulf of Aden yang akan menjadi rute pelayaran KRI Frans Kaisiepo-368 menuju Port Said, Mesir.

Commander Asif Equbal, Commanding Officer, INS Sumitra, menyampaikan ucapakan terimakasih dan selamat berlayar, semoga selamat sampai tujuan dan dapat menjalankan misi perdamaian dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*