Kontingen Garuda

ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT INDOBATT GELAR LATIHAN GABUNGAN EAST ANGEL I-23

Prajurit Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-P / UNIFIL menggelar latihan “East Angel I-23” yang merupakan prosedur latihan dalam menghadapi kecelakaan kendaraan terhadap Patroli selama berada di daerah misi.

Latihan gabungan ini melibatkan beberapa bagian diantaranya Indobatt, Chinmed, Redcross Lebanon dan Sector East Millitary Police sebagai pelaku latihan, serta Negara-negara dibawah jajaran Sector East UNIFIL antara lain Spanyol, Nepal, India dan Indonesia sebagai peserta latihan.

Sebagai bagian dari program kerja Sector East UNIFIL, latihan ini memang secara rutin digelar oleh setiap Batalyon dengan tujuan untuk mengasah kemampuan prajurit pasukan perdamaian dalam situasi tertentu.

Dalam prakteknya disimulasikan terjadi kecelakaan kendaraan antara tim Patroli dan masyarakat, lalu dengan sigap Tim QRT mengamankan kejadian tersebut dengan bantuan Sector East Military Police serta Tim kesehatan gabungan antara Indobatt, Chinmed dan Redcross menolong korban kecelakaan baik dari Tim Patroli maupun Civilian.

Sector East Commander Brigadier General Melchor Jesus Marin Elvira didampingi Dansatgas Indobatt Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos.,M.M. turut hadir langsung meninjau latihan ini.

Dalam penyampaian Komandan Sector East mengapresiasi atas terlaksananya latihan ini, dari praktek yang telah dilaksanakan membuktikan bahwa pemahaman Standard Operational Prosedur telah dilaksanakan dengan baik oleh para prajurit beserta pendukungnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*