Kontingen Garuda

CEREMONY TASK ORDER OF ESTABLISMENT DAY

Komandan Satgas Yonmek TNI KONGA XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin menghadiri acara peringatan berdirinya UNIFIL (Ceremony Task Order Establisment Day) bertempat di Cenotaph Naqoura Lebanon Selatan. Senin (20/03/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaaan kepada seluruh negara yang tergabung dalam UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) termasuk Satgas TNI Konga UNIFIL yang telah bergabung sejak tahun 2006.

Force Commander Major General Aroldo Lazaro Saenz bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh negara yang tergabung dalam tugas misi menjaga pemeliharaan dan perdamaian PBB di wilayah Lebanon dengan baik dan penuh dedikasi tinggi.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dansatgas FHQSU Kolonel Arm Erza Nathanael, S.Kom, M.M., M.Han dan Mayor Arm Rio Puji Permana, S.Hub. Int (Kasiminlog FHQSU) yang bertindak sebagai Komandan Upacara serta para pejabat tinggi militer 𝘚𝘦𝘀𝘡𝘰𝘳 𝘌𝘒𝘴𝘡 UNIFIL, dan para tokoh – tokoh masyarakat setempat.

Mengakhiri kegiatan dilaksanakan peletakan karangan bunga oleh Force Commander Major General Aroldo Lazaro SaenzΒ  untuk mengenang jasa-jasa para prajurit yang telah gugur demi mempertahankan perdamaian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*