Kontingen Garuda

2 SATGAS KIZI XX-S DAN XX-T KONTINGEN GARUDA DALAM MISI PERDAMAIAN PBB NAIK PANGKAT DI DEMOKRATIK REPUBLIK CONGO (DRC)

Sebanyak 39 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-S dan XX-T/Monusco (Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) Misi Perdamaian PBB, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung mulai Sabtu, 1 April 2023.

Adapun jumlah 2 Satgas Kizi yang naik pangkat yaitu Satgas Kizi TNI Konga XX-S/Monusco yang naik pangkat tersebut, terdiri dari 1 orang Perwira, 9 orang Bintara dan 2 orang Tamtama, Prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-T/Monusco yang naik pangkat tersebut, terdiri dari 3 orang Perwira dan 23 orang Bintara. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan secara kemiliteran dan dipimpin langsung oleh 2 orang Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-S/Monusco Letkol Czi Bambang Santoso, S.H. Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-T/Monusco Letkol Czi Khaidir Ilham, S.H.   di Base Camp Indo Eng Coy, Bumi Nusantara, Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah.

Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-T/Monusco Letkol Czi Khaidir Ilham  dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang mendapatkan kepercayaan kenaikan pangkat, terlebih kenaikan pangkat ini terjadi di daerah tugas. “Para prajurit yang telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi harus bangga, karena tidak semua prajurit bisa melaksanakan kenaikan pangkat di dalam daerah penugasan,” ucapnya.

“Saya secara pribadi dan mewakili seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-T/Monusco mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja prajurit sebagai seorang peacekeepers,” kata Letkol Czi Khaidir Ilham, S.H.

Upacara laporan Korps Kenaikan Pangkat, diakhiri dengan foto bersama dan memberikan ucapan selamat kepada 27 prajurit yang mendapat kenaikan pangkat oleh seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-T/Monusco.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*