Kontingen Garuda

SEMPU XXV-O UNIFIL MENGGELAR KEGIATAN MILITARY SUPPORT TO UNIFIL SECURITY PLAN (MSUSP) EXERCISE

Lebanon, SEMPU XXV-O — Komandan Satgas SEMPU XXV-O UNIFIL Letkol Cpm Bram Vidya Krishnayana didampingi oleh Wakil Komandan Satgas SEMPU XXV-O Mayor Cpm Sony Samurung Panjaitan menggelar kegiatan Military Support to Unifil Security Plan (MSUSP) Exercise di Gajahmada Base, United Nation Post 7-3, Sabtu (1/4).

Kegiatan ini merupakan event rutin tahunan yang dimotori oleh G5 Training Section Sector East Head Quarter UNIFIL yang dipimpin oleh Lt.Col. Sudeep (Chief of G5 Training Section) dan kali ini SEMPU beserta Task Force Bravo Indobatt memperoleh kehormatan terlibat dalam event ini.

Kegiatan MSUSP Exercise ini bertujuan untuk menguji rencana Kontijensi Darurat terhadap seluruh personel UNIFIL dan UN Civillian beserta keluarganya yang berada dibawah Sector East Head Quarter UNIFIL. Latihan ini wajib dilakukan setahun sekali atau lebih untuk memastikan relevansi rencana darurat untuk keamanan dan keselamatan Staf dan tanggungan PBB.

Kegiatan MSUSP Exercise ini juga dihadiri Deputy Commander Officer (DCO) Sector East Head Quarter Kolonel Kav Harry Purnomo dan acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*