Kontingen Garuda

PEMERIKSAAN TEAM LCA (LIVING CONDITIONS ASSESSMENT) DI INDOBATT UNP 7-1

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-Q/Unifil Kolonel Inf Syafruddin beserta para perwira menyambut kedatangan ๐˜›๐˜ฆ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜“๐˜ช๐˜ท๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜Š๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ต๐˜ช๐˜ฐ๐˜ฏ ๐˜ˆ๐˜ด๐˜ด๐˜ฆ๐˜ด๐˜ด๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ต (LCA)ย ๐˜”๐˜ช๐˜ด๐˜ด๐˜ช๐˜ฐ๐˜ฏ ๐˜š๐˜ถ๐˜ฑ๐˜ฑ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ต ๐˜Š๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ (MSC) UNIFIL di Markas Indobatt UNP 7-1, Aadchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Senin, (03/04/2023).

Tim pemeriksa yang terdiri dari Mr George, Mayor V Jovanovic, Mayor Horiyanto, Mayor Alkomar dan Mayor Khoirul memeriksa setiap bangunan utama yang berada di Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-Q/ Unifil.

Kegiatan tersebut berkaitan dengan standar yang telah ditetapkan oleh MSC sebagai Fasilitas Umum, Tempat Rekreasi dan Fasilitas Kesejahteraan, Pasokan Listrik, Pasokan Air, Sistem Mekanis, Elemen Interior, Keselamatan dan Keamanan, Kebersihan, dan Komunikasi merupakan tujuh aspek utama penilaian.

Adapun tujuan diadakan kegiatan LCA ini yaitu untuk mengecek barang-barang milik UNOE (๐˜œ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ต๐˜ฆ๐˜ฅ ๐˜•๐˜ข๐˜ต๐˜ช๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ด ๐˜–๐˜ธ๐˜ฏ ๐˜Œ๐˜ฒ๐˜ถ๐˜ช๐˜ฑ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ต), sehingga apabila di temukan ada kerusakan  dapat diajukan untuk dilaksanakan perbaikan ataupun diajukan penggantian barang baru oleh UN.

Fasilitas yang di periksa diantaranya ruang kesehatan (Husada), dapur, shelter, ruang makan dan kamar mandi serta pemeriksaan kebersihan lingkungan sekitar.

Selama kegiatan pemeriksaan Tim LCA didampingi oleh Wadan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-Q/Unifil Letkol Inf Andika Suseno, Kasi log Mayor Inf Alfa Erydani, Danki Delta Kapten Inf Gede Beny, Danki Bantuan Kapten Arh Fitra Juni beserta para perwira.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*