Kontingen Garuda

KUNJUNGAN KERJA FORCE COMMANDER KE SATGAS KONGA KIZI XX-T MONUSCO

Mavivi – Force Commander Monusco Letnan Jenderal Otavio Rodrigues De Miranda Filho, melaksanakan kunjungan kerja operasional ke Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) Kizi XX-T, di Bumi Nusantara Camp Mavivi Demokratik Republik Kongo (DRC).

Dalam kunjungan ini Force Commander MONUSCO menerima Jajar Kehormatan, Pemasangan Topi Adat, Noken Papua, Tarian Adat Khas Papua dan Paparan dari Komandan Satgas Kizi XX-T Monusco Letnan Kolonel Czi Khaidir Ilham, S.H. tentang situasi kondisi dan hal-hal menonjol lainnya di bidang Operasional Satgas.

Kunjungan kerja yang berlangsung di Bumi Nusantara Camp merupakan kunjungan Pertama Operasional Force Commander ke jajaran di bawah rantai komando untuk meninjau secara langsung kegiatan-kegiatan operasi yang sudah sedang dan akan berjalan, sarana dan prasarana pendukung lainnya dalam menjalankan tugas operasi sesuai mandat PBB di daerah misi.

Letnan Jenderal Otavio Rodrigues De Miranda Filho disela-sela kunjungannya mengucapkan terima kasih serta rasa bangga yang luar biasa kepada Satgas Konga Kizi XX-T atas sambutan yang sudah disiapkan segala sesuatunya dengan baik, rapih dan terkoordinir sehingga semua berjalan lancar.

Adapun beberapa penyampaian Force Commander kepada seluruh prajurit Konga Kizi XX-T diantaranya agar seluruh personel Satgas selalu meningkatkan kesadaran dan peringatan dini atas perubahan situasi yang dapat terjadi di seluruh Area of Responsibility (AoR) dengan pengawasan lanjutan, jaga perilaku dan disiplin sebagai soldier dengan melanjutkan prinsip zero toleransi kepada yang melanggar SEA dan tindakan yang memalukan bagi Monusco serta menjaga pola pikir Peacekeeper setiap waktu. Disamping itu Indonesia Engineer Company juga memiliki peran yang sangat penting dalam rangka membantu tugas pokok di Misi Monusco.

” Force Commander meminta agar terus dilakukan komunikasi kepada pemimpin lokal dan mengumpulkan informasi mengembangkan rencana pengumpulan data intelijen yang baik dan menjaga tindakan sesuai mandat PBB untuk diterapkan di lapangan serta peacekeeper MONUSCO selalu melakukan yang terbaik untuk mengantisipasi masalah Protection of Civilian (POC), ” ujar Otavio Rodrigues De Miranda Filho.

Force Commander menyampaikan juga, penghormatan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama kurang lebih 20 tahun kepada Satgas Konga Kizi XX-T di Monusco.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Force Commander Military Assistant (FCMA), Colonel Ricardo Faco De Albuquerque beserta rombongan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*