Kontingen Garuda

PELATIHAN PENCEGAHAN EKSPLOITASI DAN PELECEHAN SEKSUAL (SEA) YANG MELIBATKAN ANGGOTA ANGKATAN DI DAERAH DRC

Mavivi- Force Commander Monusco Letnan Jenderal Otavio Rodrigues De Miranda Filho secara resmi membuka kegiatan Mandatory Workshop On Sexual Exploitation And Abuse For Military Focal Points (18-19 April 2023) secara virtual bertempat di Logbase, Mavivi – Republik Demokratik Congo, selasa. (18/04/2023).

Col Ahmed Afifi, Force SEA Focal Point menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk memastikan bahwa FDSO dapat memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan dalam kerangka acuan KLHS FPO untuk memiliki pemahaman yang umum dan jelas tentang apa yang termaksuk pelanggaran dan tentang larangan KLHS, dengan mengacu Pada ST/SGB/2003/13.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang diikuti oleh Satgas Kizi Konga XX-T/Monusco, dimana perwakilan dari 7 Negara mendapatkan pelatihan mengenai materi pencegahan Eksploitasi dan Pelecehan Seksual (SEA) yang melibatkan anggota angkatan di daerah DRC. Pelatihan ini bertujuan untuk mengkaderisasi anggota perwakilan dari 7 Negara tersebut menjadi seorang pelatih yang nantinya akan melatihkan kepada seluruh anggota di satuan penugasannya.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini ditegaskan juga bahwa segala bentuk pelanggaran yang terjadi akan berdampak serius terhadap individu pelanggar ataupun terhadap kelangsungan misi, baik misi dari negara mereka berasal maupun misi dari PBB itu sendiri”, ucap Col Ahmed Afifi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*