Kontingen Garuda

INDO RDB BESERTA MILOBS MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KE ASOSIASI LOKAL CEO KOMANDA

Komanda (MPIO) – Personel Indo RDB POB Komanda Dpp Lettu Inf Agung Redono beserta Milobs Mayor Laut (P) Wahyu Habibi (Indonesia) dan Mayor Bora (India) melaksanakan kunjungan ke Asosiasi Lokal CEO di Komanda pada Selasa, (18/04/2023).

Kedatangan Personel Indo RDB dan Milobs disambut baik oleh Mrs. La Rose selaku koordinator asosiasi lokal tersebut.

Dalam kunjungan ini, Mrs. La Rose memberikan keterangan kepada Tim Monusco tentang tujuan dibentuknya asosiasi lokal tersebut yaitu untuk menstabilkan kondisi dari 2022 semenjak terjadinya konflik. Asosiasi ini memberikan training seperti latihan menjahit, kerajinan kayu (meubel) dan tata rias. Maksud dari pelatihan ini yaitu untuk memulihkan trauma pasca konflik, serta membuka lapangan pekerjaan bagi anggota asosiasi.

Namun dalam pelaksanaannya, asosiasi ini menghadapi berbagai kesulitan diantaranya masih terbatasnya media alat dan bahan untuk pelatihan, serta bantuan medis, fasilitas makanan dan pembayaran untuk instruktur.

Besar harapan Mrs. La Rose kepada Tim Monusco untuk dapat mendukung asosiasi tersebut melalui jalur sistem Monusco, serta jaminan keamanan dari serangan milisi yang dapat mengganggu aktivitas kepelatihan mereka, sehingga kepelatihan dapat terus berjalan dan dapat terwujudnya kestabilan lingkungan di wilayah Komanda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*