Kontingen Garuda

INDO RDB BAGIKAN AIR GRATIS UNTUK MASYARAKAT KOMANDA

Bunia (MPIO) – Masyarakat lokal yang bertempat tinggal di sekitar pos Satgas Indo RDB POB Komanda dapat menikmati sumber air gratis yang dibangun tepat di depan markas tersebut. Bahkan masyarakat yang dari jauh pun rela datang untuk mengantre mengambil air, Sabtu (22/04/2023).

Setiap hari baik pria, wanita maupun anak-anak berkumpul di sekitar sumber air untuk bergiliran mengambil air.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Indo RDB karena telah menyediakan sumber mata air gratis yang dekat dengan tempat tinggal kami. Dahulu kami kesulitan untuk mengambil air, karena situasi sangat tidak aman,” ujar seorang ibu rumah tangga.

Meskipun debit air yang mengalir hanya sedikit, namun kebutuhan air alami ini sangat tinggi, sehingga membuat warga dan tentara lokal yang bertempat tinggal sekitar sepuluh kilometer dari sumber mata air pun rela datang setiap harinya demi mendapatkan perbekalan air.

“Aliran air sangat kecil, saat air tidak mengalir kami melaporkan ke personel Indo RDB untuk memeriksanya, ketika air sudah mengalir lagi kami segera mengambil air, namun ketika sumber air mengering kami tetap menunggu. Bahkan orang-orang yang dari pusat kota datang untuk mengambil air di sini,” ujar seorang pemuda setempat.

Semua penduduk menginginkan misi PBB untuk meningkatkan kapasitas dan aliran air.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*