Kontingen Garuda

RAYAKAN HARI KEMENANGAN DI DAERAH OPERASI, SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL GELAR SHOLAT IDUL FITRI BERSAMA KBRI BEIRUT DAN HADIRKAN KEHANGATAN KELUARGA MELALUI HALAL BIHALAL ONLINE

Dalam merayakan hari kemenangan, prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVII-N/UNIFIL yang tengah melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon, mengikuti ibadah sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut dan dilanjutkan dengan halal bihalal bersama keluarga yang dilaksanakan secara online, Jumat (21/04/2023).

Pelaksanaan sholat Idul Fitri yang berlangsung di halaman kantor KBRI Beirut ini berjalan dengan penuh hikmat dan khusyuk. Bertindak sebagai imam sholat, Ilham Akbar yang merupakan mahasiswa S2 di Islamic University of Lebanon dan dirangkai dengan khotbah oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Lebanon Bapak Hajriyanto Y. Thohari. Turut hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri, Perwakilan dari staf MTF-HQ, Mahasiswa Indonesia yang tengah melaksanakan pendidikan di Lebanon, keluarga besar KBRI Beirut, dan Warga Negara Indonesia dari berbagai profesi. Usai melaksanakan rangkaian sholat Idul Fitri, acara dilanjutkan dengan halal bihalal seluruh jama’ah dan Ice Breaking oleh Perwira Psikologi Satgas, Kapten Laut (KH) Dimas Rezananta, S.Psi. Bapak Dubes menyampaikan apresiasi kepada Satgas yang telah merancang acara sedemikian menarik serta menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H semoga acara ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama dan mempererat silaturahmi.

Dalam kesempatan berikutnya, prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL melaksanakan halal bihalal secara online dengan seluruh keluarga besar baik orang tua, istri dan anak-anak di Indonesia. Rangkaian kegiatan halal bihalal diawali dengan sambutan Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, kemudian di isi dengan ceramah dari Kolonel Laut (KH) Drs. H. Abu Dzarin, CHRMP dengan tema “Aktualisasi hikmah Idul Fitri dalam memantapkan ketaqwaan, meningkatkan keharmonisan keluarga, membangun soliditas, dan mempertajam profesionalisme untuk keberhasilan misi perdamaian dunia”, dan dilanjutkan dengan talk to talk prajurit dengan keluarga via video converence.

Terlihat ekspresi penuh rindu, haru dan bahagia dari wajah para prajurit maupun keluarga dirumah untuk merasakan kebersamaan dan kehangatan bersama keluarga di hari kemenangan. “Manfaatkan kesempatan ini untuk memotivasi kita agar selalu semangat dalam menjalankan tugas. Sekalipun jauh dari keluarga, tetap jaga komunikasi, saling mendoakan dan memberi support untuk mendukung keberhasilan misi perdamaian dunia yang tengah kita emban”, terang Dansatgas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*