Kontingen Garuda

SEMPU XXV-O UNIFIL MENGGELAR KEGIATAN CROWD RIOT CONTROL JOINT EXERCISE WITH LAF

Lebanon, SEMPU XXV-O — Komandan Satgas SEMPU XXV-O UNIFIL Letkol Cpm Bram Vidya Krishnayana membuka kegiatan Crowd Riot Control Joint Exercise di Sector East Head Quarter, United Nation Post 7-2, Selasa (18/4).

Kegiatan ini merupakan event rutin dari G5 Training Section Sector East Head Quarter UNIFIL dengan menggandeng SEMPU. Sector East Military Police (SEMPU) yang dinilai memiliki kemampuan yang unggul dalam penanggulangan kerusuhan massa, sehingga memperoleh kehormatan sebagai Instruktur dalam event ini dengan melibatkan beberapa unsur satuan yang ada di UNIFIL, dalam hal ini Nepal Battalion, Indonesia Battalion dan Spanish Battalion serta Lebanesse Armed Forces (LAF).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan mempererat hubungan Sector East Head Quarter UNIFIL dengan LAF (Lebanese Armed Forces) serta berbagi pengetahuan tentang aspek-aspek yang ada didalam Latihan Crowd Riot Control. Disisi lain kegiatan Latihan Crowd Riot Control ini dapat memberikan bekal kepada para peserta latihan agar dapat mengendalikan, memecah, dan mengurai massa saat menghadapi demonstrasi yang berujung kerusuhan khususnya yang berada didalam Area Of Responsibility (AOR) Sector East Head Quarter UNIFIL, khususnya menghadapi situasi negara Lebanon yang saat ini tengah dilanda krisis dan berpotensi akan terjadinya kerusuhan massa serta konflik komunal.

Kegiatan Crowd Riot Control Joint Exercise with LAF ini juga dihadiri serta ditutup oleh Deputy Commanding Officer (DCO) Sector East Head Quarter Kolonel Kav Harry Purnomo dan acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*